Polsek benowo – polrestabes surabaya Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, unit Sabhara Polsek benowo melaksanakan Blue Light Patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di titik rawan kejahatan dan obyek vital, sabtu (07/12/2019).
Kapolsek benowo AKP Drs HAKIM,M.Si melalui Kanit Sabhara IPDA SAMIKAN,SH mengatakan, Blue Light Patrol merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari.
Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif yaitu menyalakan lampu biru pada malam hari.
“Masyarakat menjadi tahu ada kehadiran polisi dengan melihat lampu biru sehingga mereka merasa aman dan nyaman,”ucapnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.
(Humas polsek benowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here