promoter.news – Program terobosan Sat Sabhara Polrestabes Surabaya dalam mengantisipasi permasalahan pagi hari yakni Giat Pos Pagi menjadi kegiatan rutin yang telah terlaksana hampir dua tahun terakhir.

Giat Pos Pagi sendiri merupakan kegiatan kepolisian terpadu yang dijalankan oleh personil Sat Sabhara dengan sasaran aktivitas masyarakat pagi hari.

Macam kegiatan kepolisian tersebut yakni pengaturan lalu lintas, pemantauan kerawanan, penyampaian himbauan kamtibmas serta pelayanan masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian di waktu tersebut.

Sekitar 20 titik rawan kepadatan ditempati para personil Sat Sabhara dalm giat pos pagi. Titik-titik tersebut tersebar secara merata di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian sendiri menerangkan bahwasanya pelaksanaan pos pagi dicanangkan guna mengurangi kerawanan kriminalitas serta problematika akibat kepadatan lalu lintas kala pagi.

Secara konsisten Sat Sabhara sebagai fungsi preventif kepolisian menerjunkan personilnya untuk pelaksanaan giat pos pagi ini setiap hari. Bahkan pagi ini pun, Jum’at (25/10/2019) eksistensi Sat Sabhara dalam kegiatan pos pagi dapat terlihat di ruas-ruas jalan besar yang ada di Kota Surabaya. (Sein*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here