Bhabinkamtibmas Sambangi gantangan burung

by

Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya _ Membiasakan kebiasaan baru memang tidak gampang, butuh waktu untuk melakukannya agar menjadi kebiasaan di bawah alam sadar manusia, padahal sesuatu kebiasaan tersebut bertujuan baik bagi kesehatan manusia itu sendiri.

Seperti kebiasaan baru di masa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini, diistilahkan New Normal yang diharapkan dapat menuturkan mata rantai penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebraon Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Aiptu Sutarto, berada di gantangan burung yang ada di Kemlaten Kelurahan Kebraon Karang Pilang Surabaya, memberikan himbauan Kamtibmas dan Harkamtibmas terkait berlakunya NEW NORMAL di Kota Surabaya di tengah pandemi Virus Corona.

Tak mengenal kata lelah, Bhabinkamtibmas Kebraon Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Aiptu Sutarto terjun langsung ke wilayahnya dan berulang kali menyampaikan imbauan untuk mengingatkan masyarakat, agar menjalankan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari Covid-19.

“Saat patroli wilayah, kami singgah di Gantangan Burung yang ada di Kemlaten Kelurahan Kebraon Karang Pilang Surabaya bersama penjaga Parkir, berbincang dengan penjaga Warkop, tentang kebiasaan baru”, kata Aiptu Sutarto, Selasa ( 28/07/2020) Jam 11.00 Wib.

Kepada kedua warga tersebut Bhabinkamtibmas Kebraon Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Aiptu Sutarto, mengingatkan, agar tetap melaksanakan protokol Covid-19, antara lain setiap warga yang akan berkunjung ke gantangan burung dan Warkop wajib memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama 20 detik, jaga jarak minimal 1 meter apabila kegiatan berkelompok dan makan makanan yang sehat, serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.