Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto antisipasi dan PROBLEM SOLVING aksi Tawuran Remaja Wilayahnya

by

Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya, Melalui Bhabinkamtibmas Gencar lakukan patroli Sambang DDS di wilayahnya.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya Auipda Alim dan Bripka Sandra P,. Mereka melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada jam rawan saat pelajar pulang sekolah .

”Sasaran patroli dialogis dengan melakukan patroli di tempat berkumpulnya pelajar di saat jam bubar sekolah,” ujar Aipda Alim. Misalnya di Pertigaan Sidodadi BaruKecamatan Simokerto,
Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan kepada beberapa pelajar di salah satu SMP swasta di wilayah Simokerto. Materi yang disampaikan tentang antisipasi tawuran antar pelajar yang sangat merugikan, baik diri sendiri, orang tua, masyarakat maupun nama baik sekolah.

Alim mengatakan, pelajar harus menghindari gurauan yang berlebihan, karena dapat memicu perkelahian sesama teman maupun antar pelajar. ”Jika waktunya pulang segera pulang, tidak perlu bermain melebihi jam pulang sekolah. Ingat orang tua menunggu di rumah,” ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto.

Akhirnya, para pelajar pun membubarkan diri. Sandi mengatakan, pengawasan dan pemantauan patroli dialog simpatik ini dilakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Simokerto Polrestabes Surabaya
Kapolsek Simokerto AKP Rian Septia Kurniawan SH, S.I.K. menambahkan, patroli dialogis ini memang digencarkan agar aksi tawuran bisa dicegah. ”Petugas secara proaktif mendatangi tempat berkumpul pelajar dan memahamkan dampak buruk tawuran,” kata dia.

Targetnya pelajar mampu mengisi waktu pulang sekolah dengan hal yang positif. Sehingga aksi tawuran pelajar bisa dicegah.