Kapolrestabes Surabaya Pimpin Rapat Koordinasi Pendamping Kampung Tangguh

by

Surabaya – Beberapa bulan terakhir dunia digemparkan dengan munculnya wabah pandemi covid-19, hingga saat ini korbannya masih terus bertambah.

Di Indonesia sendiri angka kasus yang terpapar Covid-19 telah mencapai puluhan ribu bahkan bisa dikatan telah mendekati 100 ribu kasus terkonfirmasi postif Covid-19.

Dalam kasus ini hingga 21 Juli 2020 kemarin masih di domenasi wilayah Provinsi Jawa Timu kemudian di susul DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kaplrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. mengtakan bahwa kota Surabaya yang sempat menjadi tertinggi terkait kasus covid-19, Namun, beberapa hari terakhir sudah mengalami penurunan kasu terkomfirmasi.

“Kita butuh kerja keras dan kerja sama untuk melawan Covid-19, Karena kita melihat upaya melawan Covid-19 ini tidak hanya bisa dilakukan oleh sekedar pemerintah, kawan akademis, relawan, pemilik usaha, tapi yang dibutuhkan adalah kebersamaan, kebersatauan dan semangat untuk melawan covid-19,” ucapnya saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Pendamping Kampung Tangguh di Gedung Baharadaksa Polrestabes Surabaya, Rabu (22/07/2020).

Menurut Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P meskipun saat ini di Kota Pahlawan sudah mengalami penurunan terkait angka kasus positif Covid-19 tetap diharapkan untuk terus meningkatkan semangat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dalam waktu dekat akan dibentuk Platform dalam percepatan penanganan covid-19 di Kota Surabaya. Dengan demikian diharapkan angka penyebaran covid dapat segera ditekan dan Kota Surabaya dapat terbebas dari Virus Corona.