RAZIA RHU SIMOKERTO POLRESTABES SURABAYA, RABU, 22 JULI 2020 DINI HARI

by

Petugas gabungan dari Satpol PP, dan jajaran samping kembali melakukan razia ke tempat rekreasi hiburan umum (RHU) yang beroperasi tak sesuai dengan ketentuan new normal di Kota Surabaya, Berbagai tempat disisir petugas secara sampling.
Razia yang berlangsung hingga dini hari itu mendatangi lima lokasi hiburan malam.

“Kita melakukan penertiban, yaitu penyitaan KTP di hiburan malam yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kalau bagi pengelola, protokol kesehatannya gak lengkap KTPnya disita ataupun penutupan sementara kalau perlu izinnya dicabut,” kata Kasatpol PP Provinsi Jatim, Dia mengatakan, saat transisi new normal, setiap daerah di Surabaya Raya harus mengikuti regulasi yang telah diatur masing-masing.

Jika di Surabaya, berlaku Perwali nomor 28
tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19.

Setiap orang maupun tempat memang diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Termasuk beroperasinya tempat hiburan umum juga harus melaksanakan sejumlah ketentuan untuk bisa beroperasi dalam masa transisi new normal ini.

Apalagi, Perwali ini sebelumnya sudah dilengkapi dengan Juknis yang dikeluarkan teranyar berisi pedoman bagaimana prosedur yang harus dilakukan tempat usaha hiburan umum di Surabaya.

Termasuk sanksi administratif juga sudah diatur lengkap dalam Perwali yang dikeluarkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
“Perwali 28 sudah jelas, tindakan itu melalui teguran lisan, teguran tertulis, paksaan pemerintah bisa penyitaan KTP, penutupan sementara, sampai pencabutan izin,” ungkapnya.

Operasi ini selain diikuti oleh jajaran Kepolisian Sektor Simokerto, Koramil Simokerto, dan Pol PP Kecamatan serta beberapa organisasi juga turut ambil peran, Ujar Kapolsek Simokerto AKP Rian Septia Kurniawan SH, S.I.K.