Unit Satu Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya, Pantau Seputaran Jalan Pemuda Surabaya

Polrestabes Surabaya – Di tengah pandemi covid-19, penempatan personel Satlantas di lapangan, masih merupakan langkah yang rasional dan solutif pada saat ini. Disamping menjamin Kamseltibcar Lantas, juga merupakan upaya pencegahan terhadap pelaku tindak kejahatan jalanan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Simpang jalan raya Gubeng Pojok – Pemuda merupakan salah satu jalur protokol yang digunakan masyarakat baik berangkat maupun pulang beraktifitas dari dan ke Surabaya. Kepadatan sering terjadi, namun saat pandemi Covid-19 di Surabaya, aktifitas pengguna jalan di sepanjang lokasi jauh berkurang.

Unit satu Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya menempatkan dua personelnya, untuk memantau sepanjang raya Pemuda dan seputaran. Terutama simpang empat raya Gubeng Pojok – Pemuda yang merupakan perlintasan besar dan rawan kepadatan. Senin (13/7/2020) pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB.

“Selain menjalankan tugas pokoknya, dalam masa pandemi Covid-19, Satlantas berperan aktif bergabung dengan istansi terkait, dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19″, AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Penerapan Kawasan Physical Distancing di tiga ruas jalan di Surabaya. Yang pertama di sepanjang ruas Jalan Tunjungan, kedua sepanjang ruas Jalan Darmo. Kemudian yang ketiga di sepanjang ruas Jalan Pandegiling. Penempatan personel pada saat PSBB, hingga Kampung Tangguh Semeru.

Sampai saat ini, personel Satlantas dilapangan, masih secara masif melaksanakan sosialisasi cegah Covid-19. Baik diseputaran lokasi bertugas, maupun saat melaksanakan patroli

AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. selalu mengarahkan anggotanya di lapangan. Personel yang dilapangan sangat rawan terpapar Covid-19, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, yang cenderung tidak diketahui latar belakang kesehatannya.

Kasatlantas menambahkan, pentingnya personel di lapangan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas dengan pola hidup sehat. Berfikir positif dan awali kegiatan dengan berdo’a memohon perlindungan Allaah SWT.

“Jaga kesehatan, diri sendiri, keluarga dan rekan kerja, patuhi protokol kesehatan cegah Covid-19. Tetap pelihara semangat “Cak Tejo “ (Cakap Tertib Jogo Suroboyo)”, pungkas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. tfn.wtksk.94/95

#caktejo
#cakaptertibjogosuroboyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *