Patroli Sepeda Angin Sat Sabhara Polrestabes Surabaya Hadir Ditengah Masyarakat

Surabaya – Pada PSBB Jilid III Satsabhara Polrestabes Surabaya Tetap Aktif Giat Patroli Sepeda Antisipatif Kerawanan, Sabtu (30/05/2020).

Patroli Sepeda Angin salah satu strategi alternatif yang dilakukan oleh Satsabhara Polrestabes Surabaya yang dipimpin langsung oleh AIPTU Slamet Eko selaku Pawas.

Kegiatan nyata terus dilakukan oleh Satsabhara Polrestabes Surabaya, hal ini dilakukan guna mengurangi angka penyebaran virus corona, Agar virus corona tidak terus meningkat.

Memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat, agar tetap berpedoman pada peraturan yang sudah ditentukan oleh badan kesehatan dan pemerintahan.

Menghimbau Masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu mencuci tangan sesudah dan sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, selalu memakai masker, dan menjaga jarak dengan masyarakat sekitar (Sosial Distancing)

Menekan angka kriminalitas juga salah satu tujuan patroli ini, dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat diharapkan menjadi satu upaya preventif ditengah wabah virus corona atau covid-19.

Selain itu, upaya preventif juga dimaksimalkan melalui kegiatan dialogis dengan masyarakat agar masyarakat bisa lebih dekat dengan anggota kepolisian.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP HERMAN PRIYANTO S.I.K Menuturkan “Kegiatan patroli sepeda bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah pandemi Virus Corona yang berlangsung sampai saat ini, Imbauan demi imbauan akan terus kami gelorakan agar masyarakat bisa memahami pola hidup sehat untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *