MENJADI GARDA TERDEPAN SELAMA PANDEMI COVID-19, PENCEGAHAN DAN MENCIPTAKAN SISKAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF SELALU MEN JADI TUGAS UTAMA POLRESTABES SURABAYA

Promoter.news – (Sabtu, 30/05/2020) Memang luar biasa perjuangan Anggota Polrestabes Surabaya dalam menjalankan tugas mereka sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Pasalnya selama pandemi virus corona (covid-19) yang meresahkan banyak orang anggota Kepolisian menjadi salah satu garda terdepan untuk melindungi dan menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan dan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Di hari sabtu pagi ini, sejumlah personil telah siap melaksanakan Apel konsolidasi sebelum memulai kegiatan patroli skala besar dalam rangka PSBB yang sampai saat ini masih berlangsung di kota Surabaya. Meskipun sangat beresiko terpapar virus corona, namun Anggota Polrestabes Surabaya tetap menjalankan tugasnya. Berbekal alat pelindung diri sederhana berupa masker wajah, mereka turun ke jalan menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang kurang penting di luar ruangan.

“Jumlah korban virus corona semakin tinggi di jawa timur, dan angka terbesar berada di kota Surabaya. Usaha kami dalam menjaga kamtibmas tidak akan berbuah manis apabila masih ada masyarakat yang acuh dengan kondisi seperti sekarang ini.” Ungkap salah satu Anggota. Menurutnya semua unsur kemasyarakat harus berperan serta. Tidak cukup mengandalkan pemerintah. “Masyarakat juga harus sepenuhnya legowo dengan kondisi seperti sekarang ini” Tambahnya.

Sebagai manusia biasa tentunya memiliki rasa takut dan was-was, tak terkecuali mereka yang memang selama ini mejadi garda terdepan sebagai pejuang pelawan virus tersebut. Namun dengan meningkatkan keyakinan dan keihlasan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban semoga Allah SWT melindungi dan menjauhkan kita dari virs Corona.Skt.10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *