Ribuan Pil Doble L dan Ekstasi Berhasil Diamankan Satrenarkoba Polrestabes Surabaya

Surabaya – Sedikitnya 6 orang pengedar narkoba ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya. Mereka merupakan komplotan yang memiliki wilayah peredaran di Surabaya dan kota lain di Jawa Timur.

Para pelaku tersebut masing-masing FDL (21), warga Sidoarjo, MS (25), warga Surabaya, MR (25), warga Sidoarjo, MM (29), warga Surabaya, AS (30), warga Lampung, dan SH (33), warga Surabaya. Mereka ditangkap terpisah dari pengungkapan pada akhir Maret lalu.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian dalam keterangannya kepada wartawan secara online menjelaskan, selain mengamankan pelaku, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 kg sabu, 1 pistol rakitan, 2 air softgun, 2.697 butir pil ekstasi, dan 30 ribu butir pil dobel L.

“Pengungkapan peredaran narkoba berawal penangkapan AS yang berangkat dari Pekanbaru, Riau, pada 25 Maret lalu,” kata AKBP Memo Ardian.

Dijelaskan, saat itu tersangka bersama dengan dua temanya yang saat ini masih dalam pencarian mengendarai truk sayur menuju Surabaya. Ketiganya membawa 2 kg sabu dan 10 bungkus berisi pil ekstasi dan puluhan ribu butir pil dobel L. Di Surabaya mereka menuju ke sebuah apartemen, lalu menurunkan sebagian barang-barang yang mereka bawa dan diberikan ke tersangka yang lain untuk diedarkan.

“Barang narkoba tersebut sebenarnya siap untuk didistribusikan. Namun anggota kami mengendusnya dan menyergap mereka. Dalam penyergapan itu kami meringkus keenam tersangka beserta barang bukti,” terang Kasat Reskoba.

Ditegaskan, komplotan ini berulang kali mengirimkan narkoba ke wilayah Surabaya dan sekitarnya. Dari pengakuan para tersangka, mereka mendapatkan imbalan yang variatif. “Imbalanya berdasarkan pengiriman. Ada yang Rp 1 juta, Rp 2 Juta dan ada yang Rp 500 ribu,” ujar Memo.

Baca Juga: Berita upaya Polrestabes Surabaya pencegahan covid-19

Sumber: Klikjatim.com

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *