POLSEK GENTENG LAKSANAKAN OPS KESELAMATAN 2020 DALAM RANGKA PENCEGAHAN COVID-19

Polsek Genteng Polrestabes Surabaya – Selasa 07/04/2020 7 orang Anggota Polsek Genteng yang dipimpin oleh Wakapolsek Genteng AKP DIDIK melaksanakan OPS Keselamatan 2020 dalam bentuk memberikan Sosialisasi terkait dengan Penerapan Physical Distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di simpang 3 Ambengan Wijaya Kusuma.

Berbagai penyampaian diutarakan oleh petugas termasuk mengajak untuk hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri. Adapun beberapa point’ penyampaian Al. Sbb :
1. Jangan keluar rumah apabila tidak mendesak.
2. Gunakan masker.
3. Cuci tangan sesering mungkin.
4. Jaga jarak dengan orang lain agar terhindar penularan virus corona (covid-19).
5. Jaga kondisi tubuh dengan istirahat yg cukup minum vitamin.
6. Berjemur di pagi hari.

Sementara, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan himbauan kepada para pengguna jalan untuk patuh terhadap himbauan pemerintah yang menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain melakikam socialisasi Petugas juga melakukan penyemprotan cairan antiseptic kepada kendaraan maupun pengguna jalan.

Ditempat lain Kapolsek Genteng Kompol ANGGI S mengatakan bahwa “Wabah virus corona yang ada di berbagai negara termasuk di Indonesia harus diantisipasi sebaik mungkin, ini menjadi peringatan bagi kita semua, namun pemerintah yang bersinergi terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya mengajak masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing serta selalu menggunakan Masker karena hal tersebut sangat membantu untuk mencegah Penyebaran Covid-19”.

Jogo_Suroboyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *