Hadapi Kontijensi Penyebaran Covid-19 Di Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya Gelar Tactical Floor Game Sispamkota

Surabaya – Polrestabes Surabaya menggelar TFG atau Tactical Floor Game Sispamkota di Gedung Bhara Daksa untuk menghadapi kontijensi penyebaran covid-19 di Kota Surabaya khususnya. Selasa (07/04/20).

100 peserta yang mengikuti Pelatihan simulasi TFG ini, dipimpin Waka Polrestabes Surabaya didampingi Kabag Ops dan Seluruh Pejabat Utama dan para Kapolsek serta Instansi terkait dari Kas Ops Korem 084Brawijaya, Kasat Pol PP Kota Surabaya, ka Bakesbang Linmas Kota Surabaya, Ka Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

“Simulasi tactical floor game merupakan pengujian konsep rencana operasi ( RO ) aman nusa kepada seluruh satuan bawah dan pelaksanaan pengujian konsep RO dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan oleh komando”. Kata AKBP Agus Sudaryatno.

“Simulasi pergeseran unsur unsur dalam operasi sebenarnya diantaranya mulai dari embarkasi material dan personel alsus, alkom, apil dan sarana pendukung lainnya perebutan sasaran dan membantu backup dan pelintasan pelaksanaan operasi dimaksud.” Jelas Waka Polrestabes Surabaya.

Waka Polrestabes Surabaya AKBP Agus Sudaryatno menyampaikan sasaran operasi yang diperagakan terkait masalah jika terjadi diwilayah Hukum polrestabes seperti penyebaran covid 19, kelangkaan sembako, kelangkaan pasokan BBM dan penjarahan oleh massa di pusat pembelanjaan di Surabaya.
Sumber : Bhayangkaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *