Cegah Covid-19, Kapolsek Mulyorejo Kerahkan anggotanya turun kejalan lakukan Penyemprotan di TL.Manyar Surabaya

Polrestabes Surabaya – Kaposlek Mulyorejo Kompol Enny P.Rustam.S.Sos.M.Hum, mengatakan, penyemprotan disinfektan di ruang publik jauh-jauh hari sebenarnya sudah dilakukan. Hanya saja, saat ini penyemprotan sedikit berbeda sekarang Penyemprotan rutin dilakukan dijalan pasa setiap waktu pelaksanaan Pos Awal pagi hari dan Pos Akhir Sore hari

Menurutnya, dengan penyemprotan di jaln umum terutama pada simpang empat merupakan sterilisasi dengan jangkauan lebih luas. Penyemprotan ini rutin dilakukan di TL.Mulyorejo dan TL.manyar Surabaya.

Disebutnya, langkah ini menjadi upaya kepolisian dalam mempersempit persebaran virus korona yang belakangan terus mengalami peningkatan. Baik di tingkat daerah maupun nasional. Sehingga, dengan penyemprotan disinfektan di jalanan ini, jalanan juga steril dari ancaman virus. ’’Tujuanya, agar kuman dan bakteri ikut mati,’’ ujarnya.

Kepolisian juga mengimbau masyarakat meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Tak terkecuali sebisanya mengurangi kegiatan di luar ruangan jika tidak ada kebutuhan mendesak. Serta menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa. Hal itu tak lain untuk memutus mata rantai persebaran virus di tengah masyarakat. ’’Jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan terapkan social distancing,’’ tegasnya.

Tidak hanya untuk masyarakat secara umum, secara khusus, juga diterapkan dilingkungan kepolisian. ’’Termasuk saat masuk Mapolsek, semua juga harus steril. Personel maupun masyarakat harus masuk bilik sterilisasi yang sudah disiapkan di pintu masuk,’’ pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *