Upaya Polri Mencegah Wabah Covid-19 Dengan Menyemprotakan Cairan Disinfektan

by

Surabaya – Upaya kepolisian untuk mencegah wabah covid-19 tak mengenal waktu dan lelah demi menciptakan kenyamanan dan keselamatan masyrakat, dengan demikian personil gabungan Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya menggelar operasi sekala besar di tempat-tempat keramain khususnya tempat berkumpulnya para remaja untuk menghimbau dan mengingatkan akan bahaya serta penularan virus corona.

Hal ini dilakukan sesui dengan surat maklumat yang di keluarkan Kapolri Idham Aziz, bahwasanya tidak mengizinkan adanya perkumpulan jenis apapun dan apapun alasannya demi mengurangi penyebaran wabah virus corona.

“Karena kita mengaca pada Wunhan China disana dengan diberlakakukannya Lock Down, virus-virus itu bisa diatasi dengan baik sehingga tidak ada lagi kasus Covid-19 lagi.” Jelas Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Muhammad Fatoni, SH., M.H. saat memimpin apel tadi pagi, Selasa (24/03/2020).

Sasaran yang menjadi sebuah acuan yang dilakukan personil gabungan ini menuju pada tempat keramaian seperti tempat hiburan, cafe, rumah makan dan tempat-tempat tongkrong lainnya serta menyemprotkan cairan disinfektan deseluruh sela-sela tempat keramaian tersebut.