PATROLI DIALOGIS UNIT SABHARA POLSEK BENOWO SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA SEMEMI SURABAYA

by

Polsek benowo – Polrestabes surabaya untuk menunjang program prioritas kapolri dalam rangka pemantapan keamanan dan ketertiban nasional ( Harkamtibnas ) personil Polsek benowo Bripka yayan dan Bripka setio wibowo melakukan patroli guna mencegah/ mengantisipasi terjadinya tindak kriminal/ kejahatan di wilayah hukum Polsek Benowo , seperti dilaksanakan diseputaran pemukiman penduduk warga sememi kel sememi Kec benowo surabaya dan berdialogis dengan warga, hari senin dinihari (23/03/2020) pukul 00.25 wib.

Melakukan patroli sambil berdialog dengan warga yang dijumpai dianggap efektif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Patroli dialogis dengan warga yang ditemui mengedepankan sikap humanis, menyampaikan pesan kepada warga agar tercipta dan terjaganya komunikasi yang baik dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek benowo .

Patroli dialogis menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap kejahatan kapanpun dan di manapun seperti Pencurian maupun tindakan Premanisme serta tindak kejahatan lainnya karena kejahatan akan timbul kalau ada niat dan kesempatan buat Pelaku.

Kapolsek Benowo Kompol Drs HAKIM,M.Si menyampaikan kepada personil Polsek, saat piket jaga agar secara rutin melakukan Patroli baik siang maupun malam, “Kegiatan tersebut kami tingkatkan sebagai upaya preventif cegah tindak kriminal di masyarakat serta dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat tentu akan memberikan rasa aman dan nyaman” demikian terang Kapolsek benowo .

Lokasi permukiman warga serta pertokoan maupun tempat keramaian lainnya menjadi route patroli yang diprioritaskan Polsek benowo dan juga sesuai dengan tingkat kerawanan daerah yang menjadi route patroli.
Giat patroli di pemukiman penduduk dan situasi berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.
( Humas polsek benowo )