by

Bhabinkamtibmas menemui warga binaanya sampaikan pencegahan virus corona atau vicod 19.

Surabaya – polsek sukomanunggal polrestabes surabaya bhabinkamtibmas kelurahan putat gede polsek sukomanunggal Bripka Bagus,SN.SH menyambangi warga binaanya di darmo permai timur II surabaya dengan menemui bapak Andri.jumat ( 20/03/2020 ).

Kehadiran anggota bhabinkamtibmas ke warga binaanya dengan makaut melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait masalah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 yang sedang membuming sedunia yang meresahkan masyaraka.

Dalam Sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas memberikan petunjuk teknis kepada warga terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID 19) diantaranya :

1. Jaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal,
2. Hindari tempat umum yang melibatkan banyak orang,
3. Selalu menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah / desa,
4. Hindari kebiasaan bersentuhan langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan tetapi cukup dengan menyatukan kedua telapak tangan di depan dada atau menempelkan telapak tangan kanan pada dada sebelah kiri.
5. Konsumsi makanan bernutrisi yang mengandung vitamin C serta perbanyak mengkonsumsi sayuran sehingga meningkatkan kekebalan tubuh,
6. Mencuci tangan dengan air bersih yangg menggunakan air mengalir serta menggunakan anti septik.
7. Istirahatlah yangg cukup dan seringlah berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Dalam giat sosialisasi, Bhabinkamtibmas juga memperagakan cara mencuci tangan yangg benar, cara menjaga jarak dengan sesama sekitar 1 meter kepada warga .Serta Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan mengajak warga untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kelurahan putat gede kecamatan sukomanunggal surabaya.

Polrestabes surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.