SEBARKAN PESAN KAMTIBMAS, KANIT SABHARA POLSEK MULYOREJO SELAKU PAWAS LAKUKAN PATROLI SEPEDA PANCAL

by

Polrestabes surabaya-Patroli dialogis bersepeda dilakukan Polsek Mulyorejo. Aksi gowes sepeda dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Mulyorejo bersama anggotanya
Kepolisian setempat yakin patroli sepeda lebih mudah menjangkau setiap sudut jalan dan lorong yang terletak pada pemukiman warga. “Kami bisa lebih dekat dengan warga sampai ke sudut kampung menyampaikan pesan kamtibmas,” kata Iptu Budijanto.
Iptu Budijanto menyebutkan patroli sepeda hanya memiliki kecepatan sedang dan tidak efektif jika ada kejadian mendadak dan membutuhkan gerakan cepat, ini pasti akan menjadi kendala. Namun, patroli sepeda lebih dekat untuk menjangkau warga.
“Pesan kamtibmas selalu kami sampaikan, agar masyarakat lebih terbuka dan akrab dengan kepolisian. Kami berharap masyarakat tetap nyaman dengan kehadiran polisi,” ujarnya.
Patroli sepeda tidak hanya dipusatkan pada satu tempat saja. Dalam patroli gowes ini, anggota kepolisian menyambangi beberapa lokasi seperti pemukiman penduduk, perkantoran dan sekolah.
Patroli sepeda oleh anggota Sabhara Polsek Mulyorejo biasanya dilakukan setiap hari, mulai pukul 09.00 WIb hingga hingga pukul 11.00 WIb. Sedangkan untuk patroli malam hari dijadwalkan 3 kali dalam seminggu dengan menyisir tempat rawan aksi kriminal dan mencegah terjadinya kejahatan di wilayah hukum Polsek Mulyorejo polrestbes Surabaya