Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Sampaikan Bimbingan Wawasan Kebangsaan Di SMPN 26 Surabaya

by

Polrestabes Surabaya, Untuk mewujudkan Program Kapolri dalam rangka pemantapan harkamtibmas,  Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto menghadiri upacara bendera dan sekaligus menjadi Pembina upacara di SMP Negeri 26 yang ada di Jalan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes Surabaya, Senin (24/02/2020) pagi.

“Untuk hari ini, kami mengambil kesempatan dalam momentum upacara bendera untuk menyampaikan himbauan kepada pelajar sekolah agar tidak mudah terprovokasi adanya informasi yang menyesatkan,” terang Kompol Kusminto.

Selain itu, masih kata Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, menyikapi perilaku anak sekolah atau pelajar yang melibatkan diri pada narkoba dan tawuran yang masih kerap terjadi di beberapa daerah.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya berharap, pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Tandes untuk tidak terlibat dalam perbuatan kriminal, narkoba, kenakalan remaja dan pelanggaran hukum dalam bentuk lainnya.

“Keterlibatan pelajar dalam perbuatan melanggar hukum sangat membahayakan keselamatan dan masa depan dirinya sendiri. Kewajiban seorang pelajar adalah belajar menuntut ilmu demi harapan dimasa mendatang,” ujarnya. 

Dalam sambutan upacara, Kusminto menyampaikan, agar para pelajar mempergunakan prasarana medsos dengan cerdas dan bijak. Tidak terprovokasi terhadap konten-konten provokatif yang rentan disusupi ajakan tidak baik atau ujaran kebencian dan bisa merugikan diri sendiri, orang tua maupun orang lain.

“Gunakan internet untuk mendukung pelajaran sekolah dan mendukung hal-hal kegiatan yang positif,” tandasnya.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto mengungkapkan, pihaknya andil dalam kegiatan upacara bendera sudah menjadi kegiatan rutinitas dan salahsatu bentuk bentuk kepedulian Polri terhadap perkembangan anak-anak bangsa.

“Dihimbau kepada Kepala Sekolah, guru pendidik/pengajar untuk ikut mengawasi anak didiknya dengan mengajak bersama-sama orangtua pelajar. Selain itu Polrestabes Surabaya telah memiliki aplikasi Jogo Suroboyo dalam melayani masyarakat jika membutuhkan bantuan Kepolisian,” pungkasnya. (Polrestabes Surabaya / trie)