Polrestabes Surabaya: Bhabinkamtibmas Manukan Kulon Berantas Nyamuk Bersama Kader Jumantik Di Manukan Krajan

Polrestabes Surabaya – Untuk mengantisipasi terjadinya penyakit demam berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan Permana melaksanakan pendampingan kader juru pemantau jentik (Jumantik) dalam rangka kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang diselenggarakan di pemukiman wilayah Manukan Krajan Blok 31 D RW 13 Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes Surabaya, Jumat (21/02/2020) pagi.

“Petugas jumantik melakukan pemberantasan sarang nyamuk dari rumah ke rumah warga. Sasaran kegiatan adalah tempat-tempat penampungan air dan tempat-tempat yang yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk,” terang Johan.

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ini, lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan Permana, dilakukan kerumah-rumah warga yang diprakasai oleh Puskesmas Kecamatan Tandes bersama para kader jumantik.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan Permana berdialogis dan menyampaikan himbauan kamtibmas ke warga, mengajak kepada warga untuk meningkatkan kebersihan dilingkungan masing-masing untuk menghindari terkena wabah DB (Demam Berdarah) dengan membersihkan tempat penampungan air secara rutin agar nyamuk tidak sempat berkembang biak

“Dengan pelaksanaan kegiatan PSN ini, diharapkan warga masyarakat dapat terhindar dari bahaya demam berdarah,” pungkasnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *