Divisi Humas Polri Kunjungi Tanah Papua

Surabaya – Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SH, SIK, MSi., disela tugasnya mendampingi Kapolri di Kwamki Narama, Mimika, Papua menyempatkan waktu untuk mengunjungi anak anak Binaan Binmas Noken Polri.

Kali pertamanya, Karopenmas Polri dalam kunjungan kerja ikut mendampingi bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Idham Azis di Mimika,

Kehadiran Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, tidak lain ingin berbagi kegembiraan dengan anak-anak Kwamki Narama di Pondok Pi Ajar dan Taman Baca .

Anak-anak Kwamki ini  tergabung dalam program Unggulan Polisi Pi ajar Binmas Noken Polri, yang merupakan program unggulan milik Binmas Noken Polri dengan tujuan untuk turut mencerdaskan generasi anak bangsa di tanah papua.

Mendukung program Kapolri Mewujudkan Sumber Dara Manusia yang Unggul, Brigjen Pol Argo memperkenalkan diri dan menyapa hingga terbawa penuh kehangatan dengan bernyanyi bersama.

Karopenmas Divhumas Polri Argo Yuwono disela kunjungannya menyempatkan bertanya soal cita-cita anak-anak Kwamki Narama. Dan, banyak dari merka yang menginginkan pada saat dewasa nanti menjadi seorang polisi.

“Tapi yang paling utama adalah adik-adik ini harus takut sama Tuhan. Kalian harus banyak berdoa. Siapa yang rajin berdoa, Tuhan akan kabulkan permintaannya,” Pesan Argo Yuwono, Rabu (19/02/2020).
Tidak hanya berkunjung, Brigjen Pol Argo ini juga memberikan bingkisan kepada anak-anak kepada generasi cilik di Kwamki Narama.

“Ini merupakan bagian dari meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan SDM yang maju. Ini semua kita lakukan dengan mengedepankan pendekatan culture atau budaya setempat,” Ucap Karopenmas Divhumas Polri.
Karopenmas Divhumas Polri  sangat mengapresiasi kinerja Binmas Noken Polri di Mimika yang selama ini membantu melaksanakan fungsi Kepolisian di tengah-tengah masyarakat yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini hal yang sangat bagus yang harus kita tingkatkan. Tidak di daerah ini saja, tentunya daerah lain juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutup Karopenmas Divhumas Polri.

Penulis : Umam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *