Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Ajak Bermain Anak TK Aisyiyah

by

Polrestabes Surabaya – Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Hanif Setiawan bersama Kanit Binmas Iptu Umi Kayati melaksanakan kegiatan sambang di Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah yang ada di Jalan Banjarsugihan, Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes Surabaya, pada Jumat (21/02/2020) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Hanif Setiawan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bertujuan agar Polisi lebih dekat dengan anak-anak sekolah yang pengenalannya di mulai sedini mungkin dari tingkat Taman Kanak-kanak biasa dan sering kali di sebut Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Selaku Bhabinkamtibmas terus berupaya dalam mendekatkan diri bersama anak-anak. Saat menyampaikan pesan tentunya harus diselingi banyak bersenda gurau,” Kata hanif.

Masih lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya, di isi dengan permainan positif sehingga anak-anak merasa terhibur dan bisa menerima pesan kamtibmas didalamnya.

“Diharapkan dapat terjalinnya komunikasi yang baik untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan terutama menyangkut larangan yang tidak boleh dilakukan anak-anak seperti kenakalan, pencurian, merokok dan selalu terhadap orang yang belum di kenal,” terangnya.

Ditambhakan Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Hanif Setiawan Bripka Hanif, penyampaian kamtibmas pun juga diberikan kepada ibu-ibu pengasuh. Apabila anak-anak belum di jemput orang tuanya, senantiasa diawasi untuk mewaspadai orang yang belum di kenal turut menjemputnya dan nantinya dikhawatirkan adanya penculikan anak.

“Dengan adanya Polisi sambaing Taman Kanak-kanak, kedepannya anak-anak lebih dekat dengan aparat Kepolsian dan merasa dirinya aman bersama Polisi karena Polisi adalah sahabat anak,” ungkap dia. (Polrestabes Surabaya / trie)