Polrestabes Surabaya: Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Menggiatkan Sosialisasi Siswa SMP Darul Ulum

Polrestabes Surabaya, Dalam mendukung Program Prioritas Kapolri untuk penguatan Polri yang Promoter menuju Indonesia maju dibidang penguatan sinergi polisional, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Rosuli Amri Naim memberikan pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja kepada para pelajar SMP Darul Ulum Manukan Kulon di Aula Kecamatan Tandes Surabaya.

Dalam kesempatannya, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Kelurahan Karangpoh ini menyampaikan, agar para peserta didik untuk meningkatkan prestasi dalam belajarnya menuntut ilmu di sekolah.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Rosuli juga meminta para pelajar untuk menjauhi hal-hal negatif, terutama yang sering dilakukan anak-anak seusia tingkat SMP seperti penggunaan medsos tanpa kontrol orangtua dan keterlibatan geng hingga tawuran yang dapat menyebabkan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas).

“Dalam kesempatan ini, di himbau para pelajar untuk tidak bermain medsos dulu, gunakanlah layanan data internet untuk hal yang positif untuk mendukung pelajaran sekolah,” ujar Aipda Rosuli, Rabu (19/02/2020).

Menurutnya, hal-hal yang ada di internet tanpa pengawasan orang tua hanya membawa pengaruh negatif dan bisa mengancam masa depan generasi penerus bangsa.

“Lebih baik tingkatkan prestasi belajar demi meraih cita-cita di masa yang akan datang,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Rosuli juga mengimbau kepada seluruh pelajar SMP Darul Ulum selalu menanyakan informasi dari medsos atas kebenarannya pada orangtua dan guru serta hindari pergaulan bebas yang berakibat kenakalan remaja.

“Di era digital seperti sekarang ini, arus informasi sangat cepat menyebar dan di himbau kepada para siswa untuk menghindari segala informasi yang bukan teruntukan pada usianya, seperti tontonan pornografi dan aksi kekerasan,” pesan Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Rosuli. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *