Polda Jatim Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Surabaya – Jelang pertandingan Final Piala Gubernur Jatim, Kapolda Jatim menggelar Rapat Koordinasi Bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jatim di ruang Bromo Polda Jatim.

Semula pertandingan Final yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, berubah di Stadion Gelora Delta Surabaya.

“Stadion Gelora Bung Tomo tidak mungkin kita pakai karena memang SOP lapangan sedang dalam perawatan,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono. Rabu (19/2/2020).

Pejabat Utama Polda Jatim yang hadir dalam rapat itu antara lain Karoops, Dirintelkam, Dirsamapta, Dirreskrimum, Kabidhumas, Kabidpropam dan Dansat Brimob. Sedangkan Kapolres yang hadir antara lain Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kapolres Gresik, Kapolres Mojokerto Kabupaten dan Kota dan Kapolres Pasuruan Kabupaten dan Kota.

Dari instansi yang hadir dalam rapat koordinasi diantaranya ada Kasat Pol PP Prov Jatim, As Ops Kodam V Brawijaya, As Ops Marinir, Ketua PSSI Jatim dan Panitia Pelaksana Final.

Rapat Koordinasi ini membahas SOP pengamanan pada saat pelaksanaan pertandingan Final antara kesebelasan Persebaya Surabaya VS Persija Jakarta.

Foto : Kapolrestabes Surabaya (tengah) saat mengikuti Rakord

“Polda Jatim dan Instansi terkait memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar,  kondusif dan tertib, serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan,” Ucap  Kapolda Jatim kepada Media.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Gelora Delta Sidoarjo nanti tidak ada Suporter dari Persija Jakarta. Dalam kesempatan ini, Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menghimbau para suporter Persija Jakarta tidak menonton secara langsung di Gelora Delta Sidoarjo, dan cukup nobar di wilayah masing-masing.

Kapolda Jatim juga menghimbau kepada Kapolres Jajarannya dan kepada semua pihak, untuk menyiapkan fasilitas Nonton Bareng (Nobar). Sehingga tidak harus berjubel di Stadion Delta Sidoarjo untuk menonton.

“Pemain Persija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan. Dan sebagai tamu harus kita hormati dan saya minta kepada seluruh suporter harus tertib,” Pinta Kapolda Jatim.

Irjen Pol Luki mengingatkan, sebelum dan setelah pertandingan, bahwa pihaknya  sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib. Tegas Kapolda Jatim.

Rapat Sore ini, Kapolrestabes Surabaya Bersama Kabag Ops Polrestabes Surabaya ke Polresta Sidoarjo untuk mengikuti rapat koordinasi Kesiapan Pengamanan Final Persebaya VS Persija Bersama Panitia Pelaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *