Kapolsek Rungkut Cangkru’an Bersama Pengurus Kampung Rungkut Asri

by

Polrestabes Surabaya Polsek Rungkut, Dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri bidang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan bidang penguatan sinergi Polisional. Kamis (13/02/2020) Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Surtika,S.H, M.H bersama Bhabinkamtibmas Rungkut Kidul Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Bripka Faisal Devid melakukan kegiatan Cangkru’an, sambang Dialogis dan koordinasi dengan warga dan Tokoh Masyarakat Rungkut Asri di Pos satpam RW 9 Kelurahan Rungkut Kidul Surabaya.

Pelaksanaan kegiatan cangkrukan tersebut diikuti oleh :
1) Bpk SURAHMAN (Ketua RW 9 Kel Rungkut kidul)
2) Bpk SUBEKAN (Wakil ketua RW 9 Kel Rungkut kiduk)
3) Sdr SETIYOKO (SEKSI KEAMANAN RW 9 Kel Rungkut kidul)
4) Sdr SADI ( Satpam RW 9 Kel Rungkut kidul)

Dalam kegiatan cangkrukan tersebut membahas antara lain sebagai berikut :

1. Warga menyampaikan bahwa saat ini pengurus RT RW mensosilaisasikan ke penghuni kost yang mempunyai sepeda motor agar diparkir didalam halaman rumah kost dan menambah kunci pengaman sebagai bentuk antsipasi curanmor.

2. Warga menyampaikan bahwa sekarang meningkatnya peredaran dan pengguna narkoba dikalangan pemuda dan remaja sehingga meminta pendapat dan tanggapan dari Bpk Kapolsek Rungkut sebagai langkah antisipasi.

3. Kerja bakti juga akan digalakkan kembali mengingat musim hujan dan diprioritaskan saluran2 pembuangan air sebagai bentuk pencegahan banjir dan perkembangan nyamuk DB.

Penyampaian tanggapan dari Bpk Kapolsek Rungkut dalam kegiatan cangrukan bersama warga antara lain sebagai berikut :

1. Saya mengapresiasi bentuk kepedulian warga masyarakat yang mau mensosialisasikan terkait dengan parkir kendaraan penghuni kost didalam area halaman dan ditambah kunci pengaman sebagai bentuk kepedulian dalam hal peningkatan keamanan diwilayah masing2 menjadi polisi bagi diri sendiri dengan cara mengamankan barang2nya merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi curanmor.

2. Terkait dengan maraknya peredaran narkoba dan penggunaan narkoba dikalangan pemuda dan remaja kita sebagai orang tua juga harus bertanggung jawab penuh dengan mengawasi anak2 kita contoh terkecil saja dengan cara sesering mungkin adakan komunikasi ringan antara orang tua dan anak.

3. Untuk pencegahan banjir upaya yang dilakukan oleh warga dengan mengadakan kerja bakti sangat tepat dan merupakan salah satu bentuk kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar yang mana tempat tinggal kita harus bersih dan nyaman.

Tujuan Khusus cangkrukan tsb yaitu menyampaikan kepada ketua RW ttg tanaman yg ditanam di tanah kosong sebelah Polsek yg akan di pinjamkan kepada Polsek utk lahan parkir.

Dan Bapak RW tidak keberatan tanaman tsb ditebang jika tanah tsb mau digunakan

– Bersama-sama melawan intoleransi, radikalisme, terorisme.
– Jogo suroboyo.
-Jogo Jatim.
-Utk Indonesia Damai.
– Menolak kerusuhan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.